Share

Bookmark and Share
Sebenarnya saya ingin berdiskusi dan bertanya tentang banyak hal kepada dirimu,tapi bagaimana caranya saya tidak tahu karena takut ada sesuatu yang dapat menyinggung perasaan karena perasaan kamu sangat halus sekali sedangkan saya terlalu ngawur dan lebih mengedepankan rasionalitas tidak mau menyadari adanya emosionalitas perasaan yang menyergap diri. Masih saja saya bertanya kok bisa terjadi seperti ini? apa yang harus saya lakukan? saya masih takut sekali karena masih "grogi" apa yang harus saya lakukan dan harus bersikap bagaimana?...Saya masih tidak percaya karena saya biasanya nyantai-nyantai saja dalam menjalani hidup ini penuh kesantaian.
Diskusi pun berlanjut dengan mengedepankan berbagai pengalaman yang pernah teralami dari tiap-tiap individu. Kita pun mengadakan forum sharing bersama yang anggotanya sangat terbatas di sanalah saya mendapat nberbagai pengalaman dari teman-teman yang latar belakang mereka berbeda dengan diri saya.
Kita pun belajar berempati dan bersimpati bersama dalam forum diskusi dan sharing tersebut. Ada nilai keterbukaan dan kejujuran, dengan jiwa penuh ketulusan kita pun bergerak bersama dalam membangun komunitas bersama untuk menemukan setiap problem dan solusi secara bersama-sama.
Pencerahan adalah kepastian tersendiri, dari sana ada sesuatu yang harus disimpulkan dan ditindak lanjuti dengan mengedepankan asas-asas di atas. Kita pun banyak bergurau,bercanda,dengan humor-humor segar dan mencerdaskan sebab mereka atau kita termasuk pribadi yang saling mencerahkan satu sama lain bukan saling menghujat atas kepentingan sesaat yang tiada manfaat yang berarti bagi keseimbangan hidup dan jiwa ini.
Forum seperti harus selalu intensif diadakan karena di sana akan memunculkan komunitas baru yang lebih manusiawi yang jiwa insaniyyahnya tidak tergerus oleh jiwa hawaniyahnya yang terstimulasi dari berbagai keadaan yang tidak menentu antara idealitas dan realitas yang sedang di hadapi.
Saya sendiri pun diminta untuk membantu dan saya pun jadi anggota yang terlibat dalam forum tersebut yang lebih menggairahkan dan menyegarkan semua saling mengisi dalam kekosongan dari berbagai pengalaman individu masing-masing.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar