Self- Dialektik-Problematik

Bookmark and Share
Pernahkah kamu jatuh hati pada seseorang? pasti semuanya pernah merasakan hal tersebut. Penyikapan seseorang dalam merespon stimulasi rasa yang dianugerahkan Tuhan pun beraneka ragam bentuk dan ekspresinya.
Saya pun secara pribadi pernah mengalami hal tersebut. Ironisnya saya tidak dapat merespon secara spontanitas hal rasa tersebut. Tapi dengan mempertanyakan secara filsafati naluri tersebut. Kok bisa hati atau jantung yang berdetak kencang? Kepikiran dan terbayang-bayang olehnya? Teringat di manapun dan ingin selalu melihat dan bertemu dengannya apalagi berkomunikasi....? ya....begitulah.....Terasa ada rasa dan bayangan yang menghinggapi diri.
Hal di atas pun berbeda antara laki-laki dan perempuan. Jika laki-laki tidak kuat dalam memendam perasaan tersebut tetapi perempuan sangat kuat dalam memendam rasa dan perasaan tersebut. Itulah sekilas yang saya tahu alias sok tahu.
Saya pun lari mencari literatur filsafati agar otak dan pikiranku dapat surfing (berselancar) dalam dunia imajiner teksbook apalagi dibarengi nonton Film yang bernuansa "roman". Ya begitulah.....
Dunia modern yang sangat bebas memang membutuhkan tenaga ekstra dalam mengarungi hal tersebut. Saya pun harus bisa mengkajinya secara mendalam dan ekstra kerja keras untuk berpikir. Anehnya, pikiran saya "Modern Berkemajuan" tapi tindakan dan sikap saya tetap "Tradisionalis". Bahasa kerennya "Jangan lupa dari mana asalmu?" Lokalitas asal muasal saya pun sangat mempengaruhi gaya dan sikap saya dalam mengarungi kehidupan ini.  Ya...begitulah....
Asrama Muallimin muridnya laki-laki semua, guru-gurunya laki-laki semua, kawan-kawanku mayoritas semua laki-laki. Itulah yang membuat saya agak kikuk dalam merespon gejala alamiah yang rumit dan complicated. Ya...begitulah,kurang pengalaman harap maklum Penjara suci dan status sosial yang membutuhkan sikap profesional dan agak mengorbankan rasa serta memendam perasaan tersebut....ya begitulah resiko. Sorry ya jika agak lama.....agama tetap jadi pegangan dalam menjalani rasa ini...salam damai hati....

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar