Selamat Pagi Kawan

Bookmark and Share
Di pagi hari yang cerah ini enaknya berolahraga menghirup udara pagi yang segar untuk mengembalikan semangat tubuh dengan menggerakkan badan dan juga menggerakkan pikiran serta jemari dengan ngenet, he...he... Buat saya ini kenikmatan tersendiri dan pembebasan diri dari berbagai lika-liku rutinitas yang sedang saya jalani.
Keasyikkan ini buat saya bukan berarti memaksakan kepada orang lain karena ini buat saya hiburan tersendiri penuh kenikmatan mengalir tiada batas yang dapat membendung. Kalau dipikir dan dirasakan semuanya terasa asyik dan nikmat, sebuah eksplorasi pembebasan untuk mencerahkan pikiran dari berbagai kejumudan yang ada yang membuat diri berhenti.
Ada kebahagiaan dan kenikmatan semua terasa sangat menyenangkan tiada batas, bebas, dan lepas menghirup alam kebebasan dari berbagai belenggu-belenggu yang membuat diri beban dan berat.
Menghirup alam kebebasan dengan menikmati berbagai keindahan alam dan fenomena sosial dengan pengamatan yang ada sebuah keistimewaan tersendiri.Berjalan pagi menyusuri lorong-lorong, melewati pedesaan,dan menghampiri kawan yang sebelumnya belum kenal agar tumbuh suatu inspirasi baru kebebasaan bukan keterbelengguan beban tanggung jawab yang ada.
Fenomena alam dan sosial itu sangat variatif, berbagai karakter bermunculan butuh suatu sikap sebagaimana mestinya. Tapi sekali lagi itu kenikmatan tersendiri untuk pembebasan diri dari beban berat yang dirasakan oleh diri. Setiap diri pun tidak sama, kendati beban yang dipikul sama,tapi buat saya ini sebuah pembebasan dan pencerahan dari segala aktifitas yang sedang saya jalani ini.
Bagaimana tidak? jalan kaki sendiri, nyantai,nongkrong minum jahe, baca-baca buku di Shoping dan Gramedia,menyusuri lautan manusia, dan menhirup pemandangan sawah yang menyegarkan sambil menyapa ibu-ibu yang lagi menyapu dan berangkat aktifitas dengan penuh senyuman keikhlasan, kebebasan,dan keterbukaan yang lepas.
Semua terasa nikmat sekali,menyusuri berbagai jalur sosio-kultural yang yang dan unik. Kesendirian untuk menemukan inspirasi baru yang terbuka dan jujur tiada tendensi apa pun dengan maksud buruk apa pun itulah kenikmatan.Perasaan yang mengalir pun saya jalani kemungkinan itu petunjuk Allah pada saya yang pada suatu waktu dan tempat yang tiada tentu saya mendapatkan sesuatu atau seseorang yang dapat menginspirasi diri saya, semua terasa mengalir begitu saja suatu waktu.Selamat Pagi! Merdeka.....

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar