Sakit

Bookmark and Share
Musim pancaroba begini rawan sakit dan penyebaran virus yang amat sangat cepat sekali. Namanya sakit itu rasanya amat sangat tidak enak, semua terasa sakit,lesu,dan tiada nafsu makan. Menjaga kondisi badan dan psikologis pun sangat diperlukan sekali.
Saya sebenarnya dulu saat masih kecil di Muin sering ke Pku periksa rutin dan kalau saya tanya dokter penyakit apa? mengapa? bagaimana? jawabanya pun tidak mengena, saya pun lebih banyak membeli buku dan mencari di buku-buku dan sekarang saya amat sangat jarang ke RS kecuali untuk cek darah dan ngecek kondisi badan dengan teknologi kedokteran yang semestinya berupa alat-alat modern yang dapat dipastikan mendekati keakuratan.
Itu pun tidak lepas dari saran dokter Pramono Ahmad MPh,dokter gaek yang komunikatif,terbuka,lucu,dan banyak bercanda yang bertugas di Apotik Maryati Jl Tamansari. Dia tidak pernah memberi obat banyak-banyak tapi lebih pada upaya pemulihan diri.
Kita pun sangat akrab seperti guru-murid kalau ke sana isinya tanya-jawab bukan lansung tulis resep dan disuruh keluar. Dia menjelaskan amat sangat mendetail sekali. Umurnya mungkin sembilan puluhan. Adik-adik ku pun sering saya bawa ke sana selanjutnya mereka ke sana sendiri karena dekat...
Saya pun kalau sakit harus makan yang serba enak sesuai dg selera otak saya...semakin sakit harus semakin banyak asupan gizi,olahraga,istirahat,dan banyak minum air putih yang banyak. Jangan tambah ngak mau makan tapi ganti yang menurut otak mu berselera...

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar