Menulis Lagi Kawan!

Bookmark and Share

Wah...sudah lama tidak menulis di FB, tapi karena udah merdeka maka menulislah secara merdeka. Kemerdekaan adalah anugerah dari Tuhan maka patut disyukuri dengan mengisi berbagai karya originalitas. Karena oroginalitas karya sekarang amatlah sangat minim. Indonesia merdeka tidak hanya dari perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan kita tapi anugerah dari Tuhan sebab kebetulan pada saat itu Jepang di Bom Nuklir. 
Dari situ dapat disimak bahwa perjuangan bangsa tidak lepas dari tangan Tuhan semua itu dinamakan Anugerah. Kita pun sebagai insan yang dilahirkan di muka bumi karena anugerah dari-Nya maka selalulah bersyukur pada-Nya karena semua sudah ditentukan arah dan tujuan sebagaimana mestinya.
Kebetulan 17 Agustus 2010 bertepatan pada bulan puasa maka patut disyukuri bahwa kita harus merdeka dari jerat hawa nafsu yang munkarat-fajir-maksiat, karena ketiga hal itu sangat bersifat destruktif merusak diri dan tatanan sosial yang selaras dan seimbang sebagaimana Sunatullah.
Tatanan personal, tatanan sosial, dan tatanan hukum perlu dijaga keselarasan sebagaimana ada nilai ilahiyah yang telah termaktub didalamnya dari praksis yang termunculkan penuh dialektika yang dinamis menuju perubahan akan kebaikan (maslahah).
Kutub positif dan negatif adalah realitas yang tidak dapat dipungkiri karena menjaga kesselarasan dengan berbagai tatanan itu sesuatu yang urgen. Tanpa adanya tatanan yang bagus maka aksinya pun mengalami ketimpangan dan pada akhirnya memunculkan berbagai penyimpangan. Thank U ..."Merdeka"

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar