Pengalaman

Bookmark and Share
About me artinya tentang "saya"
Nama Saya: Abd. Wakhid Muizudin, S.Th.I
Dipanggil "Muiz"
Lahir di Kendal Jawa Tengah
Alamat: Kp. Mbalun Wetan No. 30 Rt 004 Rw. 002 Ds. Kumpulrejo Kec. Kaliwungu Kab. Kendal Prop. Jawa Tengah Kode Pos 51372
Anak ke 1 (pertama) dari 2 bersaudara
Adik saya satu-satunya perempuan
Ayah Kasmani Arif B.A asli Kaliwungu Kendal seorang guru
Ibu Muyasaroh asli Kaliwung Kendal seorang pedagang
Hobi; Berpikir
Kebiasaan: Banyak sekali
Kegiatan: Ngajar sebagai Musyrif (pembimbing santri di Pondok/Asrama) di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta selama 10 tahun sejak lulus Muallimin 6 Tahun (2003). Selain itu saya juga ngajar di Pondok baik itu Bahasa Arab, Tahfiz, Baca Qur'an, Mahfudzat,Imla, Nahwu, Sharf, dll. Di Madrasah (Sekolahan) saya diamanahi ngajar Kaligrafi masuk ranah Seni Budaya. Alhamdulillah saya sudah diajukan oleh Ust. Zamzuri Umar M.Pd. sebagai Guru Madrasah ketika menjabat Badan Pembina. Saya sebenarnyaingin mengajar yang lain sesuai bidang saya Tafsir dan Hadis tapi lain kali saja kalau ada yang yang minta bantuan. Saya juga masih studi Pascasarjana di UIN Sunan Kalijaga Konsentrasi al-Qur'an dan Hadis karena S1 saya kan Tafsir dan Hadis.
Kegiatan saya dari lulus Muallimin saya dedikasikan dalam ke"musyrifan", karena saya merasa tertantang untuk memberi kontribusi dan perbaukan dalam almamater saya. Saya dulu juga jadi santri jadi berbagai kekurangan dan keburukan dalam mendidik harus diperbaiki dan alhamdulillah sudah semakin tertata secara bertahap dan pelan.
Pagi untuk membangunkan para santri Subuhan, ngajar Tahfiz, Ngecek kebersihan Asrama, Olahraga sebentar, memobilisasi santri untuk segera berangkat ke Sekolah (Madrasah). Mandi, sarapan, terus mengajar di Sekolahan terkadang harus bolak-balik dengan Kuliah di Pasca UIN Sunan Kalijaga. Abis ngajar atau kuliah langsung ke Asrama untuk ngoprak2 bhs Jawane sholat Ashar, abis itu ngajar bahas Arab ampe jam 5 sore, lanjut mandi siap2 Maghriban trus ngajar lan Isyaan trus makan malam lanjut murojaah lan tidur.....
Full Ibadah banget ngurusi adek2 Muallimin. Yang paling melelahkan adalah ngantarkan anak sakit ke Rumah Sakit kalau ngak ada uang ya kita tombokin pake uang pribadi trus beliin makan biar cepat sembuh karena masakan asrama ngak bisa ditelan bagi anak yang sakit alias ngak doyan. Belum lagi nyimpenin uang mereka dan memberikan lagi ketika mau jajan /keperluan. Minjemin HP tuk komunikasi pada ortunya, dan paling melelahkan lagi jika ada anak didik kita melanggar peraturan.Lebih berat lagi ngurusi anak didik korban perceraian.........Dahsyat melelahkan sekali tapi nikmat
Saya hanya berlatih kesabaran di sini, mencari pengalaman, dan memperbaiki pola pembinaan untuk para santri di Madrasah. Saya belajar menjadi orang tua, belajar jadi santri, dan belajar bertanggung jawab.
Yang paling saya sedihkan adalah orang yang tidak mau tahu kondisi dan beban keseharian saya di sini. Baik itu atasan maupun bawahan, orang istimewa atau biasa dan lain sebagainya.
Alhamdulillah kegiatan saya di sini dianggap ortu sangat positif, orang tua saya 'percaya' dan tidak khawatir, karena saya tidak bisa neko2, kluyuran ngak jelas seperti remaja pada umumnya(pacaran, diskotik, motoran, dll) dan ibadah tetap terjaga.
Saya di sini adalah seorang Pembelajar (orang bodoh yang ingin selalu belajar) dan mencari Pengalaman hidup
Saya termasuk orang yang sangat halus dan sensitif suka menghargai orang lain dan tidak suka dengan orang yang merendahkan diri saya maupun orang lain. Karena saya orang Jawa yang sangat halus dan lembut hatinya, bukan orang yang keras dan bertindak anarkis.
Cita-cita saya menjadi Pembelajar Sejati dengan di dampingi pendamping hidup yang tulus, mau menghormati dan menghargai saya dan mendidik saya secara halus dan lemah lembut. Saya juga akan seperti itu "kebeningan hati" saling belajar, mendidik, dan menghargai antar sesama sebagai dua insan yang bersinergi membangun rumah tangga. Sama-sama "SALING"
Pendidikan saya: TK Aisyiah Bustanul Athfal, Madrasah Diniyah Kumpulrejo 6 tahun, MI Sarirejo 6 tahun, trus nyasar di Jokja MTs.Muallimin Muh. Yogyakarta, MA Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Tafsir Hadis Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pasca sarjana UIN Sunan Kalijaga Studi Quran dan Hadis Agama dan Filsafat. Pernah dapat Beasiswa MEDIU, Studi Bahasa Arab di UII, Ma'had Aly, dan EL DATA. Semua dilalui dengan penuh perjuangan, keringat,cacian, hinaan, tekanan dan makian.
Ya begitulah hidup....semoga orang2 tersebut dapat hidayah dari Allah....Swt. Amiiiin wallhu a'lam bisshowaab
Sekarang Saya tinggal di JL S. Parman No 68 Yogyakarta tepatnya di Madarasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai Teacher (Guru Kehidupan)




{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar